Cara Mengembalikan File Hilang Dengan Menggunakan Metode Data Recovery ( Ease Us Data Recovery )

Data Recovery merupakan cara ataupun proses mengembalikan data , baik itu berupa dokumen , musik , gambar ataupun yang lainnya , yang artinya data-data yang sebelumnya hilang bisa dikembalikan , tentu saja menggunakan bantuan aplikasi , salah satu contoh aplikasi nya adalah Ease Us Data Recovery , anda dapat mendownloadnya di web resminya

Logo Ease Us Data Recovery

Pengalaman saya menggunakan aplikasi ini adalah pada saat data-data di hardisk saya semuanya hilang baik yang ada di drive C,D,E . Pertama kali tentu saya merasa kaget , ketika itu saya mecoba untuk dual boot antara windows dan ubuntu , tapi karena saya agak ceroboh , jadinya hardisk tersebut malah terformat dan alhasil semua data-data saya lenyap  :( , tapi ketika itu saya teringat oleh nasihat guru saya ketika waktu itu pelajaran perakitan komputer dan tepatnya saat membahas tentang hardisk , bahwasanya ternyata data-data di hardisk tidak bisa hilang , artinya ketika data tersebut terhapus ataupun terformat itu hanya keterangan saja , tapi sebenarnya data tersebut masih ada dan cara menampilkan data tersebut kembali menggunaka aplikasi data recovery.

Cara menggunakan Aplikasi Ease Us Data Recovery
1. Setelah anda Download Aplikasi nya , kemudian install.
2. Setelah selesai proses penginsatalan , kemudian buka aplikasi nya , akan nampak tampilan seperti ini , klik next

Cara Mengembalikan File Dengan Menggunakan Metode Data Recovery #2

3. Setelah itu anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah , kemudian pilih drive / direktori yang akan anda cari file yang hilang , kemudian klik scan

Cara Mengembalikan File Dengan Menggunakan Metode Data Recovery #3

4. Setelah itu Ease Us Data Recovery akan melakukan scanning terhadap drive yang anda pilih tadi , tunggu sampai proses scanning selesai

Cara Mengembalikan File Dengan Menggunakan Metode Data Recovery #4

5. Setelah proses scanning selesai akan muncul file-file yang anda cari , kemudian pilih file yang akan anda kembalikan , centang pada kotak sebelah kiri nama file , kemudian pencet tombol recovey , selesai .

Cara Mengembalikan File Dengan Menggunakan Metode Data Recovery #5


Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
18 October 2014 at 04:53 delete

Sudah Pernah di tes bro?
Jangan Lupa Berkunjung Balik

Reply
avatar
20 October 2014 at 21:58 delete

Sudah bro, dan berhasil :)
Selamat mencoba

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
1 September 2018 at 09:26 delete

Ud saya klik recover tpi kok munculiskysoft data recovery terus klik yang mana ya register evaluate apa buy now. Tolong dibantu

Reply
avatar